Gol Salto Giroud Menjadi Modal di Leg Kedua Bulan Mendatang

(Foto: Twitter.com/Optajoe)

Chelsea mengalahkan Atletico Madrid di partai tandang kontra leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Nasional, Bucharest, Rumania. The Blues menang 1-0 berkat gol salto Oliver Giroud pada menit ke-68, rabu (24/2).

Gol Salto Giroud  di menit ke-68 menjadi keuntungan besar sekaligus modal bagi Chelsea saat gantian menjamu pada leg kedua yang digelar pada Kamis (18/2) di Stamford Bridge bulan depan.

Laga yang berlangsu dj Arena Nationala, kandang Atletico Madrid kalah agresif dari tim tamu, Chelsea. Dalam menghadapi tim tamu tersebut, Atletico Madrid kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan mereka hanya mampu menguasai 37 persen ball possesion dan enam attempts tanpa gol.

Pada babak pertama, Chelsea sudah mulai unggul dengan melakukan empat tembakan ke gawang yang dua diantaranya on target. Masih di babak pertam Chelsea sudah memegang ball possession hingga 66 persen dari tim lawan.

Berbagai percobaan yang mendesak Atletico Madrid dilontarkan; seperti saat menit ke-38, Tkmo Warner, penyerang asal Jerman, melancarkan tembakan keras jarak deket, namun belum mampu menjebol gawan tuan rumah. Olehkarena itu, penutupan babak pertama diakhiri dengan skor 0-0.

Bermula pada babak ke dua, tuan rumah, Atletico Madrid mulai melancarkan aksi serangan balik cepat. Skema ini berhasil mendapatkan peluanh berbahaya lewat Joao Felix di menit ke-58. Sayangnya, sepakan dari Joao tidak sedikit pun mengancam gawang Chelsea apalagi membobolnya.

Di sinilah awal perolehan modal Chelsea untuk leg ke dua pada bulan mendatang di mana Chelsea giliran menjamu lawannya. Pada menit ke-68, Chelsea menyajikan pertunjukan fenomenal dalam mengubah papan skornya; Bicycle kick Olivier Giroud sukses menjebol tim Atletico Madrid. Meskipun sempat dinilai offside, tapi wasit meralat dan memutuskan setelah meninjau VAR.

Unggalnya satu skor, Chelsea mempertahankan ritme permainan sekaligus berupaya menambahkan gol. Hal ini pun dilakukan juga oleh Atletico Madrid dengan upaya untuk memperoleh gol pertandingan babak dua menit bermulai menit ke-68 berlangsung panas.

Namun sayang, harapan Atletico Madrid berakhir ketika wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Akhir pertandingan pun ditutup oleh kemenangan Chelsea dengan perolehan 1-0 melalui tendangan salto Oliver Giroud.

Penulis: Idang

Editor: Candil

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *