Setahun Corona: Tanggapan Emil pada Usulan DPR RI Komisi X Industri Pertunjukan Seni

Setahun pandemi COVID-19 ramai diperbincangkan warganet dengan tagar setahuncorona. Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil, ikut andil dalam menyuarakam satu tahun corona.

Dalam keterangannya, Ridwan Kamil dengan sapaan Kang Emil mengucapkan pada tenaga kesehatan. Menurutnya, tenaga kesehatan (Nakes) telah berjuang melawan corona selama setahun penuh.

” Saya ucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan khususnya mereka-mereka yang turun langsung berjuang meringankan beban orang terkena Covid-19,” tutur Kang Emil di Gedung Pakuan Bandung, Selasa (2/3/2021).

Sambungnya, Kang Emil menerangkan bahwa perjuangan ini belum berakhir. Setelah berlangsungnya vaksinasi hingga tahap ke-2 sebagai langkah awal. Menurutnya, langkah awal itu bermula dengan pemulihan sektor industri dan lembaga pendidikan

Disamping itu Pemprov Jabar kembali menerima bantuan dari mitra seperti perusahaan swasta, BUMD, dan lembaga zakat dalam menangani Covid-19. Provinsi Jabar menerima masker masing-masing 5.000 dari PT Global Medik Persada dan 10.000 masker dari PT Usaha Bersama Jabar.

Kemudian uang tunai Rp10 juta dari Hikaru Koi Indonesia, Rp60 juta (Kita Bisa), Rp30 juta (PT Hospi Niaga Utama), Rp30 juta (PDAM Tirtawening Kota Bandung), Rp5,3 juta dari Pillars Jabar, serta bantuan PT Jaswita Jabar, Kibar Bank BJB, dan BAZNas Jabar.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat memberlangsungkan pemulihan akibat COVID-19. “Kami hanya mengatur lalu lintas kebaikan bapak ibu supaya sampai kepada yang membutuhkan,” ujarnya.

Dengan beredarnya usulan Syaiful Huda, DPR RI KomisiX, soal dibuka kembali Industri Pertunjukan Seni turut direspon juga oleh Kang Emil. Menurutnya, Industri Pertunjukan Seni sebagai kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, selain sebagai ajang mengolah bakat juga sebagai tulang punggung ekonomi tanah air.

Penulis : M. Haydar

Editor : Andi H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *