Kemenangan PKB Bertumpu Pada Soliditas Fraksi

(Source Image: MCS)

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda, menerangkan saat sambutan di Bimbingan teknis PKB yang membawa tema, ” Aksi Melayani Indonesia, Peduli Umat Melayani Rakyat.” Menurutnya kemenangan PKB disandarkan atas soliditas antar fraksi serta gagasan politik spiritual.

Bimbingan Teknis F-PKB anggota dewan Jawa Barat dan Kabupaten/Kota di gelar pada Jum’at 26 sampai Minggu 28 Maret 2021 yang di gelar di Hotel Shunsine, Soreang Kabupaten Bandung. Bimtek tersebut dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana Bimtek, Rahmat Hidayat Djati. Kemudian di sambung oleh Acara tersebut dibuka oleh Syaiful Huda yang karib dengan sapaan, Kang Huda.

Sambutan Kang Huda itu sekaligus sebagai pembuka Bimtek. Dalam sambutannya, Kang Huda menerangkan, adanya bimtek ini sebagai upaya meraih kemenangan pada 2024 mendatang. Disamping itu, Kang Huda menitipkan, bahwa fraksi dalam sikap, pandangan, dan solusi politiknya harus mendasar pada kemaslahatan ummat yang mana tertuan pada dalam khazanah, fikrah, kaidah fiqhiyah. Selain itu ia berpesan untuk mencintai ibu, dan bersedekah, setidaknya 20 kotak nasi bungkus pada anak yatim dan duafa. Menurutnya, itulah sikap politik spiritual sebagai asal PKB dan syariat kemenangan PKB di 2024 mendatang.

Seusai sambutannya, Bimtek pun digelar pada pukul 16:30 WIB. Acara pertama yakni materi Pedoman Pelaksanaan Pendalaman Tugas
Bagi Anggota DPRD yang diisi oleh Kemendagri, Rochayati Basra. Materi yang berlangsung selama satu jam tersebut memberikan pemahaman yang tak diduga. Dalam materinya, Basra menerangkan, tugas fraksi hari ini adalah memperbaiki massa atas pandangan skeptis bahwa DPR dan DPRD adalah koruptor.

Penulis: Haydar

Editor: Andi

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *