Pria di Cengkareng Dibakar Tetangga, Pelaku Melarikan Diri

(Source Image: Istimewa)

Malam membara, seorang pria berinisial M asal Cengkareng diwartakan saksi dibakar hidup-hidup oleh tetangganya sendiri. Hingga berita ini dibuat, motif dari tindakan kekerasan tersebut belum ditemukan asal usul perkaranya.

Menurut laporan Reskrim Polsek Cengkareng AKP Arnold Simanjuntak, menjelaskan, kejadian tersebut menjelang tengah malam, saat korban baru tiba di depan rumahnya.

“ Ya, kejadian di rumah korban pada 22 Maret pukul 23.00 WIB,” kata Arnold di Jakarta, Selasa (30/3/21).

Menurut Wahyu (44) saksi kejadian menerangkan, sebelum malam membara itu terjadi, istri korban sempat adu mulut dengan  pelaku. Namun Wahyu mengakut, tidak tahu duduk perkara permasalah tersebut.

“ Sekitar jam 8 malam, isitrinya korban menegur pelaku dan istrinya. Saya enggak tahu persoalannya kenapa, yang saya dengar cuman Cuman ‘ bilangin istrimu, nasihatin istrimu, kata istri korban ke pelaku itu,’ jelas Wahyu.

Setelah kejadian tersebut, sempat hening tidak ada perbincangan. Beberapa jam kemudia, tepat jam sebelas malam, istri korban teriak histeris kebakaran. Wahyu pun keluar rumah untuk memeriksa, tapi yang disaksikan Wahyu bukan bangunan yang terbakar tapi pria berinisial M alias suami korban, badannya penuh dengan api.

“ saya kira ada kebakaran, ternyata dia (korban) dibakar, langsung saya bantuin dia.”

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Arnold menyatakan peristiwa bermula saat korban baru saja tiba di rumahnya sepulang kerja pukul 23.00 WIB.

 “Korban masih berada di depan rumahnya, pelaku datang menghampiri korban dan langsung menyiram korban dengan bensin yang dimasukan ke dalam botol,” kata Arnold. “Selanjutnya, (pelaku) langsung menyalakan korek dan disulutkan ke baju korban,” lanjut Arnold.

Malam itu, korban langsung dibawa ke RSUD Cengkareng oleh warga dan istrinya. Sedangkan pelaku, suami dan istri, kabur semenjak kejadian tersebut. Hingga per 30 Maret, Selasa. Pihak kepolisian masih dalam proses pencarian.

Penulis: Haydar

Editor: Andi

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *