Jum’at Berbagi: DPW PKB Jabar Menyapa Warga Bandung

(Source Image: MCS)

Partai Kebangkitan Bangsa menyelenggarakan Jum’at berbagi menyapa warga Bandung, berlokasi di Jl. K.H Ahmad Dahlan, Bandung, tepatnya di depan kantor Dewan Perwakilam Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Jum’at berbagi menyapa warga Bandung ini menyasar sejumlah warga yang membutuhkan serta dilakukan secara rutinan, tiap Jum’at siang—seusai ibadah sholag Jum’at.

Pada 2 April, menjelang mendekati bulan Ramadhan, segenap kader Partai Kebangkitan Bangsa mengadakan berbagi nasi bungkus ke sejumlah warga Bandung yang membutuhkan. Lebih dari 50 nasi bungkus dibagikan di halaman kantor DPW PKB.

Aksi ini bertujuan untuk menjaga suluk perjuangan yaitu, peduli umat, melayani rakyat. Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Syaiful Huda, menitip pesan untuk berbagi dengan mengalokasikan anggaran kerja pada fraksi DPRD Jawa Barata, Kabupaten/kota dan DPC se-Jawa Barat di Bimbingan Teknis pada 28 Maret lalu dengan tema road ti AMI (aksi melayani Indonesia).

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan, alokasikan dana untuk membeli nasi bungkus dan dibagikan pada orang yang membutuhkan. Hal ini bertujuan untuk merangkul aspirasi rakyat serta implementasi ‘peduli umat melayani rakyat’.

Mobil Promovon dibuat menyurapi panggung. Pada mobil itu, berjejer nasi bungkus dan air mineral untuk dibagikan. Selain itu, kader PKB pun menyuguhkan penampilan bermusik pada pengguna jalan dan sasaran penerima manfaat Jum’at berbagi. Hal ini membuat suasana jadi lebih akrab. Seperti tema yang diusung, menyapa. Sapaan yang dilakukan, tidak hanya memenuhi kebutuhan perut juga hiburan.

Tidak lupa, Jum’at berbagi tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Penulis: Haydar

Editor: Andi

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *