Ketua PBNU Mengharapkan Presiden 2024 Adalah Gus AMI

(source image: istimewa)

Saat launching Road to AMI 2024 yang digelar di Bandung Jawa Barat (28/3/2021). Gus AMI menjelaskan, ada tiga hal yang harus dijadikan pondasi kekuatan PKB, lebih jauhnya untuk Nahdlatul Ulama, yakni perangkat nilai, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berlandaskan kultur Ahlusuasnah waljamaah, dan sejarah Islam Indonesia yang kuat.

 KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menanggapi keterangan Gus Ami, selaku Ketua Umum DPP PKB serta Wakil Ketua DPR RI, saat di Road to AMI 2024 secara terang-terangan melalui pembukaan Muktamar Pemikiran Dosen PMII di Tulungagung, Jawa Timur, Senin (5/4/2021).

“Yang saya hormati, Ketua Majelis Pembina IKA PMII Gus Dr Abdul Muhaimin Iskandar, calon presiden tahun 2024,” kata Said Aqil. 

Ucapan itu disampaikan Said Aqil Siradj saat menjadi pembicara sesi pertama secara daring dengan tema Indonesia Emas, Isu dan Tantangan Masa Kini. Dalam mukadimahnya ia menyapa beberapa pimpinan Ikatan Alumni PMII.

Sementara itu, Gus Ami mengatakan sebagai ketua umum partai politik, pihaknya mengklaim memiliki amanah untuk menjadi calon presiden, namun pemilihan presiden dinilai masih lama.

“Sebagai ketua umum (PKB) memiliki amanah untuk itu, tapi ya kita masih lama, yang penting kerja maksimal aja,” kata Gus Ami.

Penulis: Haydar

Editor: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *