Syaiful Huda: Unisma itu Icon dan Penanda Kemajuan Pendidikan di Lingkungan NU

Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar sharing session yang bertajuk Peta Jalan Pendidikan Indonesia untuk Menyongsong Indonesia Emas  2024, Senin ( 5/4/2021). Acara yang sekaligus memperingati Lustrum ke-8 itu menghadirkan Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda sebagai narasumber. Saat penyajian materinya, Syaiful Huda menyampaikan, Unisma Malang adalah ‘ Icon’ sekaligus ‘penanda’ bagi kemajuan pendidikan di lingkungan NU.

Saat menyampaikan materinya, Syaiful Huda menjelaskan, Indonesia belum memiliki peta Induk penidikan yang utuh yang dapat memotret perkembangan pendidikan di semua jenjang.

“Peta ini sesungguhnya permintaan pribadi saya kepada Kemendikbud. Kita belum punya rencana induk pendidikan nasional kita yang utuh yang sempurna untuk memotret baik jenjang SD hingga Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Sambungnya, Syaiful Huda pun mengapresiasi Unisma yang memiliki peran besar terhadap pendidikan Islam di Indonesia. Selain itu, perwajiwahan Unisma di kancah internasional sangat baik.

“Unisma adalah icon, simbol perguruan tinggi swasta yang diidolakan oleh semua masyarakat Indonesia bahkan dunia internasional,” ucapnya.

Satu hari setelah acara tersebut, Syaiful Huda yang akrab dengan sapaan Kang Huda, beri keterangan soal Unisma melalui akun instagram pribadinya.

“ Unisma Malang sudah menjadi ‘icon’ termasuk ‘penanda’ bagi kemajuan pendidikan tinggi di lingkungan NU. Terus kita dorong sekaligus kita tunggu terobosan, inovasi dan langkah-langkah maju Unisma masa depan,” tulis Kang Huda, Selasa (6/4/2021).

Penulis: Haydar

Editor: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *