Bigo Si Pengepul Konten Dewasa, Gus Miftah Ingin Jadikan Media Dakwah

(source image: istimewa)

Beredar kabar Gus Miftah memiliki akun Bigo. Lantas Gus Miftah langsung mengklarifikasi wacana tersebut melalui vidio singkat pada akun instagramnya. Dalam vidio itu, Gus Miftah mengaku hingga per Selasa (6/4/2021) belum memiliki akun Bigo. Tapi sebelum pengakuan itu, Gusf Miftah ditawari menjadi lomba juri sholawat.yang diselanggarakan oleh Bigo.

Perlombaan tersebut mengambil tema Islami dan rencananya akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan mendatang dan dilaksanakan oleh Bigo. Mendapati tawaran itu, Gus Miftah pensaran dengan diselenggarakannya kegiatan Islami di Bigo Live. Rasa penasaran itu membuatnya memainkan aplikasi Bigo Live.

Karena dirinya belum mempunyai akun Bigo. Ia melakukan vidio siaran langsung melalui akun temannya. Dalam siaran itu, ia menanyai pengguna aplikasi yang menonton siaranya soal tertarik tidaknya jika dirinya menggelar pengajian di Bigo. Sontak, jawaban para pengguna Bigo menginginkan hal itu.

Satu hari setelah cek ombak di Bigo Live. Gus Miftah menjadi pembicaraan publik atas dugaan memiliki akun Bigo. Hal ini menjadi ramai diperbincangkan karena aplikasi Bigo berkonotasi negatif, yang mana aplikasi tersebut dipenuhi dengan konten-konten dewasa.

Dari hal tersebut, yang selama ini Bigo memiliki konotasi negatif dengan berbagai angle berita yang tersebar. Gus Miftah justru ingin berkecimpung dalam aplikasi itu. Ia ingin menjadikan Bigo sebagai salah satu media dakwahnya. Yakni aplikasi untuk menyebarkan ajaran-ajaran agama Islam. 

” Dakwah kan bisa dimana saja termasuk di @bigoliveid to baru wacana sih @njoto8 Menurut kalian bagaimana?,” tanya Gus Miftah di kolom keterangannya. 

Penulis: Haydar

Editor: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *