Food Bank, Gerakan Belanja di Warung Kecil Untuk Berbagi Pada Rakyat

(source image: MCS)

DPW PKB Jawa Barat berupaya tingkatkan percepatan kebangkitan ekonomi yang kerap disinggung sekaligus rencana utama Presiden RI pasca pandemi. Melalui Food Bank, seluruh pengurus PKB Jawa Barat lakukan food bank sebagai gerakan kontinues.

Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat, menyelenggarakan Food Bank sebagai tindak lanjut program road 2024: Aksi Melayani Indonesia yang digagas oleh Dewan Perwakilan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB). Gerakan Food Bank tersebut sebagai langkah pemulihan ekonomi yang dimulai dari warung kecil.

Food Bank yang dilakukan oleh DPW PKB Jabar pada Jum’at 9 April, 2021 sebagai minggu ke-dua. Sebelumnya, pada Jum’at pekan lalu (2/4/2021) gerakan food bank dihadiri langsung oleh ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda. Dalam kehadirannya, ia menitip pesan kepada seluruh kader untuk tetap konsisten melakukan tindakan efektif dalam pemulihan ekonomi kerakyatan ini.

“Kami meluncurkan gerakan Food Bank untuk membantu masyarakat dan pedagang kecil yang terdampak pandemi. Kami berharap, program ini bisa membantu masyarakat kurang mampu sekaligus menggerakkan perekonomian, khususnya dari pelaku UMKM,” tutur Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda di sela pembagian makanan siap saji di Kantor DPW PKB Jabar, Jalan Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Jumat (2/4/2021).

Syaiful Huda mengaku, memilih gerakan Food Bank karena menyasar dua kelompok masyarakat, pertama, pedagang UMKM, kedua pada pelayan jasa, seperti ojek online, tukang angkot, tukang becak serta pengamen jalanan.

“Kondisi (pandemi) itu membuat banyak pedagang kuliner yang menutup usaha karena terus merugi, sehingga memunculkan banyak pengangguran baru. Melalui gerakan Food Bank, DPW PKB Jabar akan mencoba sedikit membantu para pedagang kecil ini dengan meningkatkan omzet dagangan mereka,” katanya.

Penulis: Haydar

Editor: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *