‘Peran Utama’ Percepatan Program Kerja Bupati, DS Sebut PWI

(source image: istimewa)

Bupati Bandung terpilih, HM. Dadang Supriatna dinobatkan sebagai Anggota Kehormatan PWI Kabupaten Bandung periode 2020-2023 di pelantikan PWI. Pada Kesempatan itu, Dadang Supriatna akan maksimalkan PWI, selaku lumbung informasi publik, untuk percepatan program kerja Bupati.

“Mudah-mudahan ke depannya lebih harmonis hubungan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung dan PWI,” harap Kang Dadang Supriatna.

Bupati Kabupaten Bandung terpilih, Dadang Supriatna, yang akrab dipanggil Kang DS menerangkan soal pemaksimalam media infomasi khsusunya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di plantikan PWI Kabupaten Bandung yang diselenggarakan di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung, Soreang Jumat (9/4/21). Terang Kang DS, PWI sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi Pemerintah Daerah ke masyarakat soal peningkatkan pembangunan maupun kemajuan sebuah wilayah.

Kang DS menerangkan, upaya pemaksimalan sinergi antara insan pers dengan Pemda ini merujuk model pembangunan pentahelix, yakni jalinan sinergi antara Akademisi, Bisnis, Community, Government, dan Media Massa (ABCGM). Melalui model tersebut, tidak terjadi kembali masyarakat yang tertinggal informasi serta menerima informasi yang tidak akurat soal program pemerintah daerah.

“Saya berharap teman-teman pers bisa bersinergi untuk menyampaikan informasi akurat dan cepat kepada masyarakat mengenai program pemerintah daerah Kabupaten Bandung ke depan. Jangan sampai keduluan oleh media sosial dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Setelah dilantik nanti pada 26 April mendatang, Kang DS mengaku, pemaksimalan media informasi menjadi kunci utama dalam percepatan program kerja selama empat tahun ke depan, sebelum pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

“Ini salah satu langkah untuk mempercepat program kerja saya ke depan. Untuk itu, saya berharap ada masukan dan informasi dari para wartawan, karena informasi itu sangat penting untuk pembangunan Kabupaten Bandung,” tandas

Penulis: Haydar

Editor: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *