BNPB: 6 orang Tewas 1 Luka Berat Akibat Gempa M 6,7 di Malang

Dilansir dari laporan BNPB, Gempa yang terjadi di Malang, Jawa Timur sebabkan  enam orang meninggal dunia dan satu lain alami luka berat.

Sebelumnya Kasi Data dan Informasi BMKG, Juanda Teguh Tri Susanto, membenarkan adanya gempa tersebut.

“Info Gempa Magnitudo 6.7 pada 10 April 2021 pukul 14.00 yang berlokasi di 8.95 LS,112.48 BT (90 kilometer Barat Daya KAB-MALANG-JATIM), Kedalaman 25 Kilometer,” terangnya.

Dilansir dari laporan BNPB berdasarkan temuan data hingga pukul 18.00, gempa tersebut sebabkan enam orang tewas dan satu luka berat.

“Warga meninggal dunia berjumlah enam warga dan satu lain mengalami luka berat,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, kepada wartawan, Sabtu (10/4/2021).

Dari enam korban jiwa, 3 orang berada di Kabupaten Lumajang, dua warga meninggal di antara wilayah Lumajang dan Kabupaten Malang dan satu di Kabupaten Malang.

Situasi terkini, BPBD Kabupaten Lumajang sebutkan sudah ada tiga pengusian di Desa Kali Uling. Sementara ini, jumlah warga yang mengungsi masih dalam proses pendataan. Sedangkan di Blitar, Trenggalek dan Tulungagung masih belum ada laporan.

“BPBD Kabupaten Lumajang mencatat ada titik pengungsian di Desa Kali Uling, Kecamatan Tempur Sari. Jumlah warga mengungsi masih dalam pendataan. Sedangkan di Kabupaten Malang, Blitar, Trenggalek dan Tulungagung belum ada laporan warga yang mengungsi,” ucapnya.

Gempa Magnitudo berskala 6.7 tersebut pun menyebabkan kerusakan rumah di wilayah Lumajang dan juga Blitar. Menurut laporan Juanda, kerusakan itu berstatus Rusak Ringan dan Rusak Berat.

Penulis: Haydar

Editor: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *