Wariskan Lembaga Perlindungan Anak: Inilah Harapan Cornelia Agatha Pada Anaknya

Cornelia Agatha yang membintangi Sarah di Film Si Doel Anak Sekolahan salah satu figur publik yang peduli soal perlindungan anak di Indonesia. Rencana Cornelia akan wariskan Lembaga Perlindungan Anak pada anak-anaknya.

Cornelia Agatha yang akrab dipanggil Lia ini dikenal sebagai sosok yang sangat peduli soal perlindungan anak. Bahkan ia membangun Lembaga Perlindungan Anak untuk menyalurkan kepeduliannya.

Lia mengaku, lembaga tersebut kelak akan diwariskan pada anak-anaknya sendiri.

“Karena saya membuat Lembaga Perlindungan Anak ini untuk anak-anak saya ke depannya. Saya bilang ini investasi, ini untuk kalian,” kata Lia saat ditemui di Kantor KPAI, Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Di usia 45 tahunnya, Lia berharap anak-anaknya menjadi penerusnya untuk membantu dan melindungi anak-anak Indonesia.

Lia pun berterus terang, selama ini telah mengajarkan anak-anaknya untuk perduli terhadap kasus kekerasan anak yang terjadi di Indonesia.

“Kalau ada kasus-kasus saya share, saya cerita, bahkan kalau saya nemu video-video kekerasan saya kasih lihat,” ucapnya.

Sambungnya, menunjukan video kasus-kasus kekerasan pada anaknya agar memunculkan rasa empati sekaligus mengerti bentuk-bentuk kekerasan.

Penulis: Haydar

Editor: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *