Bupati Sumedang Turut Dukung Aksi Food Bank PKB

Food Bank digelar secara serentak oleh seluruh pengurus DPW PKB Jawa Barat dari tingkat cabang hingga wilayah berjalan konsisten. DPC Wado Sumedang, gelar Food Bank dengan tema bertajuk berbagi Takjil turut di hadiri Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Jum’at (16/4/2021).

Acara tersebut secara berbeda dari Food Bank Minggu pertama hingga Minggu ke-dua. Menjelang Ramadhan ini, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) mengganti konsep Food Bank, dengan pemilihan waktu dilakukan pada 16.00 WIB. Namun misi dari penyelenggaraan Food Bank tetap sama yakni, membeli dari pedagang kecil lalu dibagikan ke maysarakat.

Hal ini sebagai bukti nyata Aksi Melayani Indonesia yang digagas oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus Ami.

Sementara itu, ketua Dewan Pengurus Wilayah PKB, Syaiful Huda, menitipi pesan, kegiatan Food Bank secara kontinues sebagai perjuangan mempercepat pemulihan ekonomi kerakyatan. Olehkarena itu, Food Bank tersebut beda dari yang lainnya, tidak sekedar berbagi, tapi ada pihak lain yang diperjuangkan ekonominya yaitu pedagang kecil selaku pihak paling terdampak Covid-19.

Food Bank yang dilakukan DPC Sumedang ini mendapat respon positif dari Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. Ia menyebutkan, langkah PKB ini sangat efektif dalam pemulihan kebangkitan ekonomi kerakyatan.

“ Saya bangga dengan PKB dan seluruh kader PKB yang benar peduli pada rakyat. Aksi food bank ini sangat bermanfaat bagi masyarakt, khususnya pedagang kecil,” tutur Bupati Sumedang pada salah seorang pengurus DPC PKB Sumedang.

Penulis: Haydar

Editor: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *