Gus Yaqut: MLB PKB Hanya Mitos Media, Kebenarannya Dongeng

Belakangan ini isu MLB ditubuh PKB jadi perbincan publik. DPP PKB di bawah Muhaimin diisukan kerap melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) hasil Muktamar Bali 2019. Mantan Ketua DPC PKB Karawang, Jawa Barat, Ahmad Zamakhsari mengungkapkan muncul gerakan mendorong MLB dari sejumlah pengurus partai. Ia bahkan mengklaim sudah ada komunikasi dengan petinggi DPP PKB terkait MLB. Sementara Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yaqut Cholil Qoumas membantah soal isu musyawarah luar biasa (MLB) PKB yang muncul akhir-akhir ini.

Sementara itu, Gus Yaqut menegaskan soal soliditynya PKB dibawah pimpinan Gus AMI. Hal ini ia tegaskan karena banyak isu beredar soal MLB yang belakangan ini jadi pembicaraan publik. Oleh karena itu, Gus Yaqut keteranganya bisa jadi jawaban yang jelas kalau isu PKB akan menggelar MLB karena kepimpinan Gus Ami yang diisukan berwatak oligarkis dan nepotisme adalah salah. Menurut keterangannya, selama ini, justru PKB jadi makin solid.

 “PKB ini partai paling solid dunia akhirat lho. Saya ngobrol dengan Cak Imin biasa saja. Ini yang publik tidak tahu, kok tiba-tiba dikesankan seolah-olah saya ini ada masalah atau sedang membuat masalah. Enggak ada, wong PKB kompak,” kata Yaqut, melalui keterangan tertulis, Senin (19/4/2021).

Yaqut menuturkan, PKB di bawah kepemimpinan Muhaimin justru menorehkan prestasi yang cukup baik selama ini, baik dari segi perolehan kursi parlemen maupun di pemerintahan. Oleh karena itu, Yaqut merasa geram saat ada segelintir pihak justru mencoba mengganggu soliditas PKB dengan menggulirkan isu MLB.

“Kita enggak ngerti siapa itu yang ngomong. Dan yang jelas saya ini ke sini (ke kantor DPP PKB) kan berarti solid kan, enggak ada apa. Ini menunjukkan kalau PKB ini tidak ada apa-apa,” kata dia.

Ia mengaku heran mengapa isu MLB mendadak muncul ditengah-tengah masyarakat. Menurut Yaqut hal itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. Sambungnya ia mengingatkan, bahwa politik tidak bisa dilihat secara hitam dan putih. Olehkarena itu, isu yang beredar tak bisa langsung diamini betul demikian. Tapi harus dipastikan kebenarannya. Sumbernya dari mana, apakah sumber pengedar isu MLB itu reclaim identitas.

“Siapa yang dorong? Kader yang mana? Kan harus dicek dulu. DPC, DPC mana? Benar enggak itu DPC, jangan-jangan DPC-DPC-an, jangan-jangan DPC yang dibikin,” kata Yaqut.

Penulis: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *