Ketua DPW PKB NTB: PKB Solid di Bawah Kepemimpinan Gus AMI

Belakangan ini isu MLB ditubuh PKB jadi perbincan publik. DPP PKB di bawah Muhaimin diisukan kerap melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) hasil Muktamar Bali 2019. Mantan Ketua DPC PKB Karawang, Jawa Barat, Ahmad Zamakhsari mengungkapkan muncul gerakan mendorong MLB dari sejumlah pengurus partai. Ia bahkan mengklaim sudah ada komunikasi dengan petinggi DPP PKB terkait MLB. Sementara itu, ketua DPW NTB sebut PKB di bawah kepemimpinan Gus Ami semakin Solid.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB Lalu Hadrian Irfani memastikan, PKB NTB tidak akan terpengaruh oleh isu-isu negatif yang santer belakangan menimpa partainya. Termasuk isu musyawarah luar biasa (MLB) yang ramai di tengah masyarakat belakangan ini. Dia mengaku, PKB di bawah kepemimpinan Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus AMI saat ini semakin solid dan tidak ada masalah apa pun dalam internal partai.

“Isu MLB hoaks! PKB NTB solid dunia akhirat,” tegas Miq Ari, sapaan akrab H lalu Hadrian Irfani, Selasa (20/4/2021).

Miq Ari mengatakan, berdasarkan koordinasi DPW dengan DPP, isu tersebut tidak jelas sumbernya. “Ini kan menunjukkan kalau PKB ini tidak ada apa-apa. PKB NTB solid dunia akhirat, Gus AMI harga mati,” tandasnya.

Dia setuju apa yang disampaikan Ketua DPP PKB Yaqut Cholil Qoumas harus ditelusuri dan kroscek secara mendalam siapa yang mendorong isu tersebut. “DPC, DPC mana? Benar nggak itu DPC? Jangan-jangan DPC-DPC-an, jangan-jangan DPC yang dibikin-bikin,” kata Miq Ari cukup geram.

Anggota DPRD NTB ini mengaku sangat geram, dimana ada segelintir pihak justru mencoba mengganggu soliditas PKB. Ia tegaskan, informasi yang beredar terkait MLB itu tak dapat dipertanggungjawabkan. “Informasinya tak dapat dipertanggungjawabkan. Itu hasil koordinasi kami,” tambah Miq Ari.

PKB di bawah kepemimpinan Gus AMI, kata dia, justru mampu menorehkan prestasi. Baik perolehan kursi parlemen, maupun di pemerintahan.

Ngarang saja, PKB ini partai paling solid dunia-akhirat lho. Saya ngobrol dengan Gus AMI biasa saja. PKB kompak,” tegasnya. 

Penulis: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *