Pilkada Kondusif, PKB Morut Apresiasi Kinerja TNI-Polri

KINERJA Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisan yang telah melaksanakan pengamanan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Morowali Utara (Morut) secara tertib, aman dan lancar mendapat apriasi tinggi dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morut, Muhammad Safri.

 “Saya selaku Wakil Ketua DPRD Morowali Utara memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Raden Yoga Raharja dan Kapolres Morut AKBP Bagus Setiyawan beserta jajaran yang telah bersinergi melakukan pengamanan di Pilkada Morowali Utara ini memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja yang diperlihatkan oleh jajaran TNI dan Polri yang Safri menyebut, sinergitas yang dibangun oleh TNI-Polri sangat kuat dan berhasil menghadirkan pesta demokrasi yang damai dan kondusif,” kata Safri saat ditemui awak media di Gedung DPRD Morowali Utara, Kamis (22/4/2021).

 Safri yang juga Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Morut berkata, peran serta TNI-Polri sangat besar dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di daerah ini.
Menurutnya, TNI-Polri telah bekerja keras tak kenal lelah, siang dan malam, bahu membahu melakukan pendekatan-pendekatan ke masyarakat secara humanis demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai.

 “Saya juga berterima kasih sebesar-besarnya terhadap kerja keras Pak dandim dan Pak Kapolres beserta jajaran yang tak kenal lelah dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dalam perhelatan Pilkada di Morowali Utara ini,” ucapnya.

 Safri menambahkan, Dandim dan Kapolres merupakan sosok pengayom yang peduli dengan masyarakat. Jika ada riak-riak yang terjadi, Kapolres Morut langsung bergerak cepat turun tangan untuk menyelesaikannya. TNI-Polri juga telah memberikan rasa aman pada warga Morut dalam menggunakan hak pilihnya di Pilkada kemarin.

 “Berbekal kedekatan dengan masyarakat Morowali Utara, jajaran TNI-Polri khususnya Kapolres dapat segera menyelesaikan jika ada riak-riak yang terjadi di tengah masyarakat. Selain itu, TNI-POlri menghadirkan rasa aman kepada warga dalam menyalurkan hak pilihnya di Pilkada kemarin,” ungkapnya.

 Legislator muda yang telah dua periode duduk di DPRD Morut ini mengusulkan agar Dandim Morowali dan Kapolres Morowali Utara mendapat penghargaan dari pemerintah daerah. Bahkan di mata Safri, Kapolres AKBP Bagus sangat layak mendapat penghargaan dari Kapolri atas kerja kerasnya selama ini.

 “TNI-Polri sangat pantas menerima penghargaan dari Pemda Morowali Utara. Saya rasa pengamanan Pilkada kemarin sudah maksimal. Pilkada kan ajang demokrasi, polisi sudah mencerminkan tindakan yang tepat. Masyarakat bisa tenang dalam menentukan pilihannya. Khusus Kapolres, di mata saya sangat layak mendapat penghargaan dari Kapolri atas kerja kerasnya selama ini,” beber Safri.

 Dia menambahkan, “TNI-Polri telah menunjukkan komitmennya, sehingga Pilkada kemarin tanpa ada intimidasi, tanpa ada kekerasan berarti. Semua lancar dan aman.”

Editor: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *