Erny Sugiyanti: Permudah Bayar Pajak, Samsat Soekarno Hatta Jadi Contoh

Samsat Soekarno Hatta, Bandung hampir mencapai pendapatan pajak kendaraan sebesar 80 persen pada 2020 lalu.

Sebelumnya ditargetkan 100 persen oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pencapaian tersebut dinilai baik oleh Komisi III DPRD Jawa Barat.

“Cukup baik pencapaian Samsat Soekarno Hatta di masa pandemi pencapaian target capai 80 persen. Samsat ini berada di bawah naungan BAPENDA Pemrov Jabar,” kata anggota Komisi III Erni Sugiyanti, Jumat (16/4/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan Kepala Pusat telah menjelaskan hasil capaian di Triwulan tahun 2021 Samsat Soekarno Hatta kurang lebih bisa mencapai target 24,8 persen.

Dengan target itu Erni yakin di akhir 2021 akan 100 persen bisa tercapai.

Samsat ini bisa menjadi suatu contoh metode bayar pajak karena banyak sekali program dan kreatifitas yang tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.

Beberapa diantaranya Samsat outlet, Samsat Keliling, Samsat Gendong, Samsat Masuk Desa, Samsat Drive thru, Samsat Corner, T Samsat, Samsat KCP Bank BJB dan Samsat 3 Provinsi.

Fasilitas Samsat Drive Thru hanya ada di Samsat Soekarno Hatta, sehingga wajib pajak tidak perlu turun dari kendaraan alias membayar dari kendaraan.

Samsat Soekarno Hatta pun menyediakan banyak loket dan proses tidak begitu lama hanya sekitar 5 menit, sehingga masyarakat dimudahkan dalam membayar pajak.

Penulis: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *