Terima Kunjungan DPRD Riau Menyoal Perda Pesantren, Sidkon Ingatkan Ridwan Kamil

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Sidkon Djampi, menerima silaturahmi Komisi I DPRD Provinisi Riau, pada Jum’at (23/4/2021). Dalam Kunjungan itu, Sidkon Djampi menyebutkan kalau Perda Pesantren Jawa Barat yakni buah-pikir PKB.

Kunjungan Komisi I DPRD Ria tersebut diselenggarakan di Kantor Fraksi PKB DPRD Jawa Barat. Dalam kunjungannya, Ade Agus Hartanto memperkenalkan satu-per-satu anggota komisi I DPRD.

Usai melaporkan masing-masing anggotanya, Ketua Komisi I, Ade Agus Hartanto pun langsung menyampaikan maksud dari kehadiran. Dalam keterangannya, Ade Agus bermaksud menggali referensi dari Mantan Ketua Pansus Raperda Pesantren, Sidkon Djampi soal Perda Pesantren.

Ketua Fraksi PKB Jawa Barat, Sidkon Djampi pun langsung menerang-jelaskan awal mula munculnya Raperda Pesantren.

Dalam keterangannya, Raperda Pesantren bermula dari kontrak Politik antara PKB dengan Ridwan Kamil yang disebut Sembilan Agenda Jabar Lahir Batin saat mengusung Ridwan Kamil maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

Sambungnya poin pertama dari Sembilan Agenda Jabar Lahir Batin merupakan pengembangan pendidikan Keagamaan.

” Sembilan Agenda Jabar Lahir Batin sebagai kontrak politik dalam mengusung Ridwan Kamil jadi Gubernur. Urutan pertama sembilan agenda itu adalah pengembangan pendidikan keagamaan. Ini jadi prioritas, manakal Ridwan Kamil Jadi Gubernur,” terang Sidkon, Jum

Seusai kontrak politik, dalam kampanye Ridwan Kamil menyebutkan Perda pertama yang akan dibuat adalah Perda Pesantren. Hal itu ia ungkapkan dihadapan publik sepanjang kampanyenya.

Penulis: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *