Kang DS Imbau Pemberian Karangan Bunga Diganti dengan Agenda Foodbank

Menjelang pelantikan, H.M Dadang Supriatna mengajak orang-orang yang memberinya bunga untuk menggantinya dengan aksi berbagi takjil di wilayahnya masing-masing.

Pemberian bunga usai pelantikan membudaya atas ucap syukur pada keberhasilan orang terdekat. Kendati demikian, H.M Dadang Supriatna berpikiran lain.

Bupati Bandung yang akrab dengan panggilan Kang DS ini mengharapkan pemberi bunga untuk menggantinya dengan bagi-bagi takjil. Menurutnya, aksi berbagi takjil lebih bermanfaat.

Berbagi takjil akan berdampak pada dua kelompok masyarakat. Pertama kelompok pedagang Mikro dan kedua penerima manfaat takjil, kelompok masyarakat pra-sejahtera.

“Bagi yang akan memberikan karangan bunga, saya kira tidak usah. Lebih baik kita manfaatkan untuk takjil bersama,” terangnya.

Kang DS lebih mengutamakan aksi sosial menjelang pelantikannya. Maka dari itu, Kang DS meminta sejumlah para pemberi bunga untuk mencari aksi sosial dalam mengekspresikan rasa syukur atas pelantikannya—Kang, DS.

“Akan lebih efektif karangan bunga diganti dengan agenda lain yakni berupa pemberian santunan kepada yatim piatu. Itu lebih efektif dan berkah,” papar Kang DS

Kang DS mengatakan, masyarakat bisa menyaksikan gelaran pelantikan tersebut secara daring atau virtual.

“Setelah agenda di Gedung Sate, selanjutnya pada pukul 15.30 WIB, melaksanakan serah terima jabatan di Gedung Sabilulungan Kabupaten Bandung,” jelas Kang DS.

Mengenai persiapan jelang pelantikan, pihaknya sudah siap lahir dan bathin.

“Saya sudah 100 persen siap,” ujar Kang DS

Sebelumnya, Kang DS sudah menjalani tes antigen pada Minggu (25/4) sebagai upaya pencegahan resiko Covid-19 menjelang pelantikan yang digelar secara Luring (luar jaringan) yanh bersifat terbatas.

“Malamnya gladi bersih. Dalam pelaksanaannya, kami sudah mempersiapkan tim dari mulai Senin pas pelantikan maupun pada waktu serah terima jabatan,” imbuh Dadang Supriatna.

Penulis: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *