Penghormatan Awak Kapal KRI yang Gugur, Gus Ami Gelar Do’a dan Tahlil Bersama

DPP PKB yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar gelar Do’a dan Tahlil bersama untuk awak kapal KRI Nanggala-402 yang gugur. Doa dan Tahlil bersama digelar secara Luring—di kantor DPP PKB dan Daring—melalui Youtube, Facebook dan zoom meet.

Musibah yang menimpa KRI Nanggala-402 menaruh duka pada masyarakat Indonesia terkhusus pada keluarga awak kapal yang ditinggalkannya.

Berbagai elemen masyarakat turut mendo’akan awak kapal KRI beserta keluarga yang ditinggalkannya supaya diberi ketabahan atas musibah yang terjadi.

Begitu pun dengan Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) pun turut mendo’akan awak kapal yang gugur dan keluarga yang ditinggalkannya.

Melalui inisiatif dari Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab dipanggil Gus Ami, do’a dan tahlil bersama digelar secara Daring (dalam jaringan) dan Luring bersifat terbatas (luar jaringan) pada Senin, 26 April 2021, pukul 16.00 WIB

” Kami berikan do’a dan penghormatan kepada para prajurit pejuang NKRI,” tutur Gus Ami saat membuka ‘Do’a dan Tahlil bersama.’

Inisiatif yang digelar tersebut sebagai bentuk penghormatan dari PKB. Mengingat perjuangan para prajurit NKRI yang tak pernah absen dalam melindungi negara dan bangsa.

” Yang harus kita ingat; Mereka adalah para pemberani, prajurit sejati. Selamat jalan kawan. Keberaniamu terpatri dalam merah putih,” sambung Gus Ami.

Penulis: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *