Usai Dilantik, Pasangan Bedas Ziarahi Makam Bupati Bandung Pertama

Usai dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Bandung lebih memilih berziarah ketimbang mengutaman pidato pertamanya sebagai Bupati. Pasangan Bedas ini menziarahi makam Bupati Bandung Pertama Rd Tumenggung Wira Angun Angun di Dayeuhkolot.

Bupati-Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna (DS) dan Sahrul Gunawan resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Senin, (26/4/2021).

Dadang Supriatna yang akrab dipanggil Kang DS mengaku, hal pertama yang akan ia lakukan yakni berziarah ke makam Bupati Bandung pertama.

Pasangan Bedas ini menziarahi makam Bupati Bandung Pertama Rd Tumenggung Wira Angun Angun di Dayeuhkolot.

DS dan Sahrul Gunawan tiba di komplek makam Bupati Bandung pertama pada pukul 12.30 WIB. Bersama rombongan, keduanya melakukan ziarah kubur dan melakukan tabur bunga.

“Setiap orang punya sejarah. Jangan melupakan sejarah,” ujar DS selepas ziarah kubur di makam Bupati Bandung Pertama.

Dalam catatan sejarah, kata DS, lahirnya Bandung berawal dari Dayeuhkolot atau dikenal dengan Karapyak. Di tempat itulah, Bupati Bandung Pertama memimpin pada masanya.

Sebagai penerus, kata dia, sudah selaiknya dia bersama Sahrul Gunawan mendoakam Bupati Bandung pertama dan mengulas kisahnya sebagai rujukan dalam membangun Kabupaten Bandung.

“Mendoakan semoga Almarhum Bupati Bandung Pertama ditempatkan di sisi Allah. InsyaAllah kami akan membangun Kabupaten Bandung ke depan,” katanya.

Selain itu, DS juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung supaya dalam memimpin, dia diberi kelancaran.

“Mohon doa, supaya kami diberi kelancaran dan kesuksesan membangun Kabupaten Bandung ke depan yang lebih baik,” tutupnya.

Setelah melakukan ziarah, DS baru dijadwalkan melakukan pidato pertama sebagai Bupati Bandung.

Penulis: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *