Anggota DPRD Jabar Erni Sugiyanti Dorong Pelaku UMKM Bangkit di Masa Pandemi

Sedikit apapun langkah yang dilakukan warga untuk bisa keluar dari keterpurukan pandemic Covid-19 sangat dibutuhkan. Gerakan foodbank yang dilakukan PKB sangat membantu pelaku UMKM yang ada di Jawa Barat.

Anggota DPRD Jawa Barat Erni Suguyanti menyampaikan, bawha pembagian takjil yang dilakukan PKB di seluruh daerah mendorong pelaku UMKM khususnya di bidang kuliner untuk bisa bangkit.

“Lewat gerakan foodbank, kita membeli berbagai makanan takjil dari pelaku UMKM, jadi secara langsung kegiatan ini turut mendorong kebangkitan pelaku UMKM,” ujarnya.

Erni Sugiyanti mengatakan bulan suci Ramadan adalah momentum untuk meningkatkan empati kepada sesama salah satunya lewat kegiatan pembagian 1.000 paket takjil ini.

“Ramadan adalah bulan berkah, penuh rahmat dan bulan pengampunan. Bulan puasa juga menjadi momentum dalam menumbuhkan empati, saling berbagi dan membantu satu sama lain,” kata Erni.

Erni Sugiyanti mengatakan, bahwa pembagian takjil tersebut merupakan lanjutan dari program Foodbank yang diinisasi oleh DPW PKB Jawa Barat dengan melibatkan Perempuan Bangsa sebagai penyalur bantuan kepada masyarakat.

Menurut Erni Sugiyanti program berbagi takjil ini merupakan upaya untuk membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi.

“Saya berharap gerakan berbagi takjil ini setidaknya dapat membantu masyarakat sekitar Bogor, kita ketahui bersama pandemi membuat masyarakat mengalami kesulitan,” katanya.

Editor: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *