Food Bank PKB Kabupaten Bandung Barat Bagikan Ratusan Paket Makanan

Tak jauh berbeda dari daerah-daerah lainnya, DPC PKB Kabupaten Bandung Barat menggalakan program bermanfaat bagi masyarakat dan UMKM dengan Food Bank Peduli Umat Melayani Rakyat, Minggu (02/05).

Kepada kapernews.com, Ketua Fraksi PKB Bandung Barat Wendi Sukmawijaya yang digalakan hari ini adalah program foodbank.

“Artinya kita beli dari pedagang UMKM di sekitar sini. Kita langsung beli dari mereka kita hanya membubuhkan stiker kemasan lalu kita bagikan ke masyarakat,” jelasnya.

“Ada yang dibagikan di jalan raya Rajamandala Cianjur, ada juga tim yang menyebarkan ke kampung-kampung,” tambahnya.

Lebih lanjut Wendi yang kini menjadi ketua Komisi I DPRD KBB berharap melalui foodbank dapat menghidupkan kembali pelaku UMKM.

“yang kami harapkan dari DPC PKB Bandung Barat adalah menghidupkan kembali UMKM ditengah masa pandemi ini, supaya mereka terasa terbantu membikin olahan, kita borong, kita beli lalu kita sebar bagi ke masyarakat,” terangnya.

Dalam food bank kali ini, sambung ia, total 750 paket disiapkan, 250 nasi bok dan 500 takjil berupa sirup, kolek, bubur sumsum dan lainnya.

“Mudah-mudahan menjelang datangnya idul fitri ini kami atas nama pribadi dan DPC PKB Bandung Barat mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Mohon maaf kami belum bisa memenuhi ekspektasi dari masyarakat Bandung Barat terkait fungsi tupoksi kami,” pungkasnya.

Terpantau dalam kegiatan yang dimulai pukul 17.00 WIB tersebut, jajaran pengurus PKB Bandung Barat dibantu GP Anshor, dan The Bombs.

Editor: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *