Kader Milenila PKB yang Trending Hadiri Podcast

Video tiktok kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat jadi perbincangan publik. Unggahan video berdurasi satu menit itu mengundang seruan dari berbagai kalangan.

Pada awalnya Kader milenial Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Sukabumi mengunggah giat rangkaian Aksi Melayani Indonesia (AMI), FoodBank, melalui platform tiktok.

Giat Foodbank yang diselenggarakan kontinus itu pun memenuhi beranda tiktok kader-kader milenial DPC Sukabumi.

Tidak berakhir sampai di sana. Mereka kemudian mengunggah konten ‘aku bangga jadi kader PKB’. Video berdurasi satu menit itu pun tak disangka viral di berbagai media sosial—twitter, instagram, facebook, dan juga tiktok.

Tak butuh waktu lama. Konten bertajuk rasa bangga menjadi kader PKB mendapat banyak respon positif dari warganet.

Disarikan dari berbagai komentar di media sosial. Konten mereka telah mengubah pandangan umum masyarakat soal perwajahan Partai Kebangkitan Bangsa. Hal ini terlihat saat salah seorang nitizen mengutarakan pandangannya tentang partai.

” Ternyata partai itu tidak sekaku yang dikira,” ungkap nitizen melalui kolom komentar PKBJabartv.

Di lain pihak salah seorang kader DPC PKB Sukabumi mengaku, mengunggah video tiktok yang bertajuk rasa bangga jadi kader PKB dimaksudkan untuk mewartakan informasi tentang program-program PKB saja.

” Niatnya sih ngasih tahu aja kalo PKB lagi Foodbank, berbagi gitu. Jadi biar orang-orang bisa ngerasain manfaat dari program PKB” terangnya saat mengisi Podcast di Kantor Dewan Perwakilan Wilayah PKB Jawa Barat, Minggu (2/5).

Di samping itu, kader DPC PKB akan terus konsisten mengunggah di tiktoknya demi menginformasikan program PKB serta merangkul generasi milenial yang punya keinginan bergabung di partai politik.

” Tiktok tuh digandrungi anak muda. Kan siapa yang tahu kalau mereka ternyata pengen aktif di partai tapi malu. Gak sih, lebih ke gak tahu partai itu apa,” terang Yasa, salah dua tiktors, di kantor DPW PKB, Minggu (2/5).

Dengan keberadaan unggahan di tiktok itu telah menghantarkan informasi secara menyeluruh alias ke semua kalangan. Maka dari itu giat Foodbank yang menarasikan pemulihan ekonomi UMK di Jawa Barat kink diketahui betul oleh publik.

” Ternyata acaranya serentak, terus dilaksanainnya tiap minggu. Keren sih. Soalnya nanti tiap minggu pedagang warungan di Jabar dapat income banyak. Yang lebih kerennya lagi hasil belinya itu dibagiin ke warga Jabar,” terang Sadir, nama panggilannya, yang mengetahui tiktokers PKB saat diwawancari di Foodbank Cicahem, Jum’at (3/4).

Penulis: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *