Masuki Pekan Pertama Tugas, Bupati Bandung : Banyak Program yang Digulirkan

Memasuki pekan pertama tugas, Bupati Bandung banyak launching program-program. Untuk pemaksimalan program hingga bisa dirasakan menyeluruh, Bupati Bandung meminta media berperan untuk menginformasikannya

“Ketika mau mengimplementasikan kegiatan 99 hari kerja ngebut, jelas kita membutuhkan bantuan dan peran media,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna di Gedung Moch. Toha, Kamis (29/4/2021).

Lanjut Kang DS sapaan akrabnya Bupati Bandung, memasuki pekan pertama dalam menjalankan tugas, sudah banyak program kerja yang digulirkan dengan tujuan untuk memajukan Kabupaten Bandung.

“Program kerja yang digulirkan diantaranya, pembangunan rumah sakit sekitar 5 rumah sakit yang akan dibangun, yaitu RS Kertasari, Cimaung, Ciwidey, dan RS yang akan di upgrade yaitu di Banjaran dan Nambo, kemudian juga di RS Bojongsoang. agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa segera tertangani dengan baik. Sebab keberadaan pelayanan kesehatan saat ini tidak terjangkau masyarakat di pelosok,”ungkapnya.

Selain itu, Kata Kang DS, perbaikan sarana pendidikan sudah menjadi bagian dari kinerjanya. Karena pendidikan mempunyai peran penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. Pemerintah juga memberikan kebijakan berupa insentif kepada para guru ngaji.

“Kita akan membuat sistem digitalisasi termasuk Head Office. Jadi kedepan semua pelayanan melalui sistem digitalisasi. Seperti contohnya adalah pelayanan Dukcapil yang akan menggunakan program Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang akan dilaksanakan di desa Ciharo Kecamatan Nagrek, Jawa Barat,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *