Pemulihan UMK Bertahap, PKB Hujani Media Informasi Program Foodbank

Rangkain Aksi Melayani Indonesia, Foodbank, pulihkan warung terdampak covid-19 tiap minggunya. Inisiatif PKB itu pun menjamur ke seluruh kota/kabupaten dengan konsistensi DPC PKB.

Konsepan pada program food bank memborong produk makanan dari pedagang kecil, seperti nasi atau kolak, yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Konsep program foodbank yakni membeli produk-produk UMK. Kemudian hasil dari belanja dibagikan kepada warga di masing-masing wilayah teritori Dewan Pengurus Cabanv Partai Kebangkitan Bangsa.

Program ini berlangsung tiap Jum’at sore. UMK yang hendak dipulihkan dalam Foodbank ini yakni, pedagang warungan makanan-minuman siap saji.

UMK yang belum mengkolaborasikan dengan IT mengalami penurunan penghasilan. Pedagang warungan makanan siap saji ini mengalami penurunan penghasilan akibat daya beli mengurang.

Alhasil banyak modal dagangan terbuang percuma akibat usia makanan habis. Hal ini yang menyebabkan UMK nyaris gulung tikar serentak.

Inisiatif PKB pun menjadi titik terang UMK. Sementara itu masyarakat yang menerima makanan gratis dari foodbank—menurun pengeluaran untuk makan tiap Jum’at.

Salah seorang pedagang makanan siap saji, Hartini (40) merasa terbantu, adanya program food bank dari PKB. Dirinya mengaku selama pandemi ini penghasilannya menjadi menurun.

“Pandemi ini sangat berdampak sekali kepada kita yang sehari-harinya hanya padagang kecil-kecilan. Ada nya food bank dari PKB sangat membantu, lumayan buat tambah-tambah modal usaha lagi. Terimakasih PKB Kota Cirebon,”kata Hartini, Jumat (30/4/2021).

Penulis: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *