Menjelang Idul Fitri Syaiful Huda Kongkow Bareng Wartawan

(pemberian parsel pada wartawan)

Menjelang Idul Fitri, Ketua DPW PKB Jabar Sayiful Huda kongkow bareng sejumlah wartawan media online. Acara yang bertajuk silaturahmi bersama wartawan itu pun menghadirkan serangkaian pembicaraan soal targetan PKB di momentum politik mendatang.

Syaiful Huda yang karib dengan panggilan Kang Huda lakukan kongkow bareng sejumlah wartawan media online, cetak dan wartawan televisi. Acara tersebut digelar di Kantor Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa pada Sabtu, (9/5/2021).

Sejumlah wartawan bersungguh-sungguh memerhatikan setiap lontaran penyataan dari Kang Huda. Penuturan yang padat informasi itu, Kang Huda mengharapkan wartawan media online, cetak dan televisi untuk bersama-sama menyebar-luaskan informasi foodbank.

Rangkaian Aksi Melayani Indonesia tersebut bertujuan untuk pemulihan ekonomi UMK bidang makanan siap saji. Sementara itu, porduk warungan yang beli dimaksudkan untuk disebarkan kepada warga yang membutuhkan. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk implementasi tagline PKB, ‘Peduli Umat Melayani Rakyat.

Dalam keterangannya Kang Huda mengharapkan aksi foodbank yang berperan penting dalam pengembangan ekonomi UMK alias warungan itu harus secara masif tersebar informasinya. Hal ini dimaksudkan supaya UMK di berbagai wilayah, khususnya Jawa Barat, mengajukan keterangan kondisi usahanya atau sekedar menyampaikan aspirasi kendala yang dihadapi dalam mempertahankan laju usaha di tengah terpaan pandemi dan persaingan jual-beli seacar digital.

Tambahnya, Kang Huda menyatakan skema baru terkai Foodbak yakni, akan lebih memprioritaskan produk UMK yang usia produknya pendek seperti, nasi kotak, minuman dingin dan yang serupa. Tindakan memprioritaskan suatu jenis produk itu ditujukan supaya tidak terjadi kemubaziran alias makanan-minuman keburu basi dan terbuang percuma.

Di lain topik, Kang Huda pun menyampaikan targetan PKB pada momentum perpolitikan 2024 mendatang akan meraih elektabilitas partai di posisi ke dua se-Jawa Barat.

Penulis: Haydar

AFFiNE