Halal Bi Halal PKB Jabar, Dewan Syuro Uraikan Makna Agamis-Nasionalis Foobank

Halal Bi Halal PKB Jabar, Dewan Syuro Uraikan Makna Agamis-Nasionalis Foobank

DPW PKB Jabar menggelar Halal Bi Halal pada Sabtu (22/5) di Kantor DPW PKB. Acara itu dihadiri oleh sejumlah Dewan Syuro dan Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda. Sepanjang Halal Bi Halal berlangsung, Sidkon Djampi menyebutkan, Dewan Syuro sebagai penjaga dan pengurai nilai aksi Foodbank, sementara dewan tanfidz yang menjamah zaman supaya konsep-pengemasan foodbank tak tersisih oleh keanekaragam kalangan masyarakat.

Dewan Syuro DPW Partai Kebangkitan Bangsa gelar Halal Bi Halal yang berlokasi di kantor DPW PKB Jabar, Jl. Ahmad Dahlan per Sabtu sore (22/5). Pada giat itu pun diberlangsungkan do’a bersama untuk Palestina sebagai aksi dukungan moral.

Sementara itu, Sidkon Djampi menanggapi terkait aksi foodbank yang selama ini di jalankan secara serentak oleh pengurus PKB dari tingkat wilayah hingga cabang. Menurutnya, seperti yang diinturksi DPP, Sidkon mengaku penyelenggaraan foodbank secara nasional harus ada penyempurnaan.

Sebut saja, penyempurnaan dalam menyasar sejumlah UMK yang hendak dipulihkan. Kemudian, sasaran masyarakat yang menerima foodbank. Kedua poin itu harus dilakukan penyempurnaan, mulai dari penargetan sebulan menyasar berapa UMK dan pendampingan digitalisasi UMK hingga prioritas penerima.

Selain itu, foodbank pun harus dijadikan ajang silaturahmi partai—yang mana kader partai terdapat anggota legilatif serta eksekutif—, kepada masyarakat. Dengan foodbank ini, masyarakat memiliki ruang dalam menyampaikan aspirasi tanpa perlu perantara.

Olehkarena itu, metode silaturahmi dinilai efektif dalam menyerap aspirasi guna menghadirkan program yang menyentuh kebutuhan masyarakat. Seperti penuturan Syaiful Huda yang kerap kali mengingatkan pengurus PKB bahwa politik PKB adalah politik kehadiran bukan poltik tahunan. Maka, langkah-langkah untuk implementasi politik kehadiran adalah foodbank yang bernapaskan silaturahmi.

Menut Sidkon selaku Sekretaris Dewan Syuro menjelaskan yang mana penuturan itu sebagai penutup acara Halal Bi Halal; dewan Syuro

Menutup acara Halal Bi Halal, Sidkon selaku Sekretaris Dewan Syuro menyebutkan bahwa jajaran Dewan Syuro yang akan menguraikan nilai-nilai aksi foodbank atau program-program PKB supaya arah aksi foodbank tak lepas dari nilai nasionalis dan agamis. Sementara Jajaran Dewan Tanfidz yang akan menjamah keanekaragaman zaman supaya dalam pengemasan program-program yang dilaunchingkan PKB bisa diterima oleh semua kalangan.

Nama: Haydar