DPC PKB Kab. Bandung Cetak 50 Ribu Kader Baru Kenakan Strategi Lailatul Coding

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab), di Hotel Sunshine Soreang, Rabu (9/6/21). Mukercab merupakan agenda untuk menentukan langkah strategis partai PKB pada lima tahun ke depan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengatakan, ada sejumlah fokus garapan pekerjaan selama lima tahun ke depan.

“Salah satu output-nya adalah pencetakan 50 ribu kader baru,” sebut Dadang Supriatna yang juga menjabat Bupati Bandung.

Pencetakan kader baru, jelas Dadang, merupakan salah satu hal yang harus dilakukan untuk menyiapkan diri dalam momen politik 2024. Untuk mencapai hal tersebut, kata Dadang, diperlukan sejumlah program kerja partai yang secara rinci akan dibahas dalam Mukercab

“Oleh karena itu, yang menjadi titik tekan dalam Mukercab PKB Kabupaten Bandung adalah digitalisasi. Digitalisasi merupakan hal wajib dilakukan oleh semua kader,” kata Kang DS panggilan akrab Dadang Supriatna.

Terlebih saat ini, kata Kang DS, hampir seluruh lini kehidupan, pemahaman terhadap digital menjadi keharusan bagi kader PKB. Dalam hal digitalisasi, lanjut Kang DS, bahwa PKB Kabupaten Bandung pernah meluncurkan program Lailatul Coding pada Ramadan 1442 H lalu.

“Lailatul Coding merupakan pelatihan pembuatan website bagi santri yang ada di Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI dapil Jabar 2, Cucun Ahmad Syamsurijal menjelaskan, Kabupaten Bandung menjadi pilot project PKB dari pusat.

“Ini merupakan tugas berat untuk Kabupaten Bandung. Oleh karenanya musyawarah kerja cabang ini jangan hanya seremonial saja. Akan tetapi, Ketua DPC berhak melakukan evaluasi kepada pengurus yang tidak kerja. Mengingat waktu pemilihan presiden akan segera menyongsong,” ungkap Cucun.

Cucun pun sepaham dengan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung bahwa pengurus diintruksikan memiliki media sosial untuk aktif serta merta menyebarkan informasi karena zaman telah berubah.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung Tarya Witarsa mengatakan, melalui pelaksanaan Mukercab PKB Kabupaten Bandung untuk membahas rencana program kerja atau strategi program kerja yang harus dilaksanakan para kader PKB.

Namun apa yang menjadi pembahasan di Mukercab PKB itu tak bisa disampaikan secara detail ke media massa karena bagian dari strategi yang harus dilaksanakan para kader PKB Kabupaten Bandung.

“Dukungan kepada Gus AMI itu mulai dari tingkat pengurus DPP PKB, DPW PKB, DPC PKB, DPAC PKB hingga kepengurusan tingkat desa, sehingga para kader PKB wajib mendukung Gus AMI (H. A Muhaimin Iskandar) untuk maju menjadi orang nomor satu di Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang,” tandasnya.

Penulis: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *