PKB Siap Patahkan Dominasi PDIP di Kabupaten Kuningan

DPC PKB Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, optimistis jadi partai pemenang di Pemilu 2024 mendatang. Salah satu targetnya yakni menambah kursi di legislatif dari 6 menjadi 12 Anggota DPRD Kabupaten Kuningan.

Target itu pun dianggap realistis. Sebab PKB kini makin massif menerapkan politik kehadiran melalui program Food Bank maupun gerakan sosial lain untuk menyambangi masyarakat di perdesaan.

“Kalau hari ini pemenangnya adalah PDIP dengan jumlah 9 kursi. Maka kedepan, PKB Kuningan harus bisa melampaui PDIP dengan target perolehan 12 kursi di DPRD Kuningan,” kata Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih usai mengikuti Mukercab PKB Kuningan, Minggu (13/6/2021).

Dia menyebutkan, hasil pemilu tahun 2019 PKB berhasil meraih sebanyak 60 ribu suara. Namun pada Pemilu 2024, PKB berkomitmen untuk meraih 140 ribu suara. “Kalau 140 ribu suara, artinya PKB menjadi pemenang pertama di Kabupaten Kuningan,” tandasnya.

Pihaknya mengaku optimis, sebab PKB berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Misalnya saja melalui program Food Bank peduli umat melayani rakyat dengan mendatangi desa-desa.

“Kami akan terus hadir di tengah masyarakat, sebab politik kehadiran itu sangat penting karena pada hakekatnya politik itu adalah kemanusiaan. Kami ingin hadir di tengah masyarakat, kami ingin menjadi bagian dari masyarakat, dan kami akan mencari solusi untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua DPW PKB Jabar, Dadan Hidayatulah menyebut, apabila gerakan politik yang dilakukan DPC PKB Kuningan melalui program Food Bank, mendapat apresiasi dari Ketua DPW PKB Jabar. Sebab konsep politik kehadiran melalui Food Bank, menjadi ruang silaturahmi dan interaksi kader partai dengan masyarakat.

“Apalagi DPW PKB Jabar juga memiliki agenda 500 ribu kader inti se-Jabar mulai dari DPC, DPAC hingga ranting dan anak ranting. Kita targetkan minimal 4 juta pemilih elektoral di Jawa Barat, sebab kemarin kita hanya 1,9 juta pemilih dan ini salah satu sumbangsihnya pasti harus dari Kuningan karena memiliki unsur pimpinan di DPRD,” bebernya.

Oleh sebab itu, pihaknya menekankan, agar seluruh DPC PKB se-Jabar harus menyelesaikan pembentukan kepengurusan partai hingga tingkat basis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *