Target PKB Kota Cirebon, Lima Kursi di DPRD dan Menangi Pilpres 2024

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon sepakat mendorong Ketua Umum Muhaimin Iskandar maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada tahun 2024 mendatang. Selain mewakili figur milenial, Gus Ami panggilan akrabnya dinilai memiliki pengalaman sebagai legislatif dan eksekutif.

“Kami sepakat mendorong Gus Ami maju sebagai Capres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang,” kata ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurrohman dalam sambutan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) ke-I , Minggu (13/6/2021).

Dukungan ini diperkuat dengan kesepakatan bersama seluruh kader PKB dalam Muktamar di Bali berapa bulan lalu, yang mendukung Gus Ami sebagai Capres. Meski secara terbuka ketua umum belum menyampaikan niat tersebut.

“Memang secara terbuka belum menyampaikan tapi kami semua sepakat sudah saatnya Gus Ami maju menjadi Capres,” kata dia.

Selain itu lanjut Gus Ipul sapaan akrabnya, target PKB kota Cirebon pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang memperoleh lima kursi. Tugas berat ini butuh kekompakan dan sinergitas struktural partai dari tingkat Perwakilan Anak Cabang (PAC) sampai anak ranting.

“Pileg dan Pilpres tahun 2024 dilaksanakan bersamaan jadi harus solid dan kompak jika target ingin tercapai,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PKB Kota Cirebon Ide Bagus Arif Setiawan mengatakan hal yang sama. Menurut dia, Gus Ami pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) di era Presiden SBY. Pernah sebagai Wakil ketua MPR RI dan sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI.

“Pengalaman di pemerintahan, di legislatif, organisasi, bahkan Gus Ami merupakan anak pendiri Nahdatul Ulama. Masyarakat sudah sangat mengenal,” katanya.

Ibas panggilan akrabnya berharap, intruksi pusat harus linear sampai kepada anak ranting, sehingga mesin partai bisa berjalan maksimal. Apalagi tugas partai politik pada tahun 2024 sangat berat.

“Dari pusat sampai ketingkatan paling bawah intruksinya harus sama dan dijalankan dengan baik,” tutur dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *