Usai Serahkan 1 ekor Sapi ke PWNU, PKB Jabar Berqurban 3 Sapi dan 6 Domba untuk Warga Jabar


Menjelang peringatan hari lahir PKB ke-23, PKB tak berhenti lakukan aksi melayani Indonesia; dari mulai Foodbank yang menyasar pasien Isoman hingga kelompok penggali kuburan, lalu mendirikan Posko untuk Isoman di setiap kantor DPC se-Jawa Barat. Pada (19/7) DPW PKB yang diwakli sekertaris wilayah, Acep Jamaludin menyerahkan seekor sapi ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat (PWNU).


Dalam kalender masehi, perayaan Idul Adha tahun 2021 ditetapkan pada hari selasa tanggal 20 Juli 2021.
Satu hari menjelang Qurban (19/7), Sekertaris Wilayah PKB Jawa Barat, Acep Jamaludin yang akrab disapa Kang Ajam silaturahmi ke gedung PWNU Jabar di Jl. Terusan Galunggung No.9, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Kunjungan itu pun sekaligus serah terima sapi Qurban dari PKB untuk NU.


Penyerahan sapi Qurban ini menjadi kegiatan rutin. Setiap tahun, PKB tak pernah absen untuk memberikan hewan Qurban ke PWNU. Pemberian ini dimaksudkan untuk menjaga silaturahmi melalui aktivitas berbagi. Tak ubahnya silaturahmi PKB dengan masyarakat.


Idul Adha tahun ini, DPW PKB Jabar menyembelih hewan Qurban sebanyak tiga ekor sapi dan enam ekor domba. Menurut keterangan Kang Ajam, daging Qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitaran kantor DPW PKB Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.1b, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.


“ Moment Harlah PKB ke-23 kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi bersama, melalui aktivitas berbagi kita eratkan silaturahmi. Semoga itikad kami (PKB) bisa mengurangi dampak buruk pandemi hingga pemulihan ekonomi.” ungkap Kang Ajam, Senin (19/7).

Sejak pandemi berkecambuk hingga membuat ekonomi tumbang, PKB terus berinovasi untuk meminimalisir kemungkinan terburuk pada rakyat hingga tindakan konsisten untuk memulihkan ekonomi kerakyatan dan memenuhi sedikit kebutuhan pokok masyarakat.


Bermula dari aksi foodbank yang diselenggarakan DPC se-Jawa Barat di kab/kota secara serentak setiap hari Jum’at. Ketika pemberlakukan PPKM Darurat, PKB segera mendirikan posko Aksi Melayani Isoman dan menyasar penerima manfaat foodbank ke pasien isoman dan petugas penggali kubur. Tak cukup sampai di sana, Ketua Umum DPP PKB optimalan aksi melayani Indonesia ini dengan mengintruksikan rangkaian harlah sebagai gerakan pemulihan ekonomi dan penanganan pandemi.

Penulis: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *