PKB Manfaatkan Medsos untuk Tebar Pesan Rahmatan lil Alamain dalam Berpolitik

Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin mengapresiasi pelatihan Jurnalistik yang diadakan DKN Garda Bangsa secara virtual pada Rabu (29/9). Gus Muhaimin pun menitipkan tiga catatan terkait ilmu kejurnalistikan di tubuh kader-kadernya dan menggaris bawahi jika media sosial hari ini harus berperan aktif ke arah kampanye politik rahmatan lil alamin.

“ Lima tahun terakhir sosial media betul-betul memberi kesempatan yang luas untuk kita mengambil peran sekaligus membawa pola pikir publik dan lainnya. Isi berita dan konten yang bagus menentukan langkah kedepannya,” terang Gus Muhaimin saat menghadiri pelatihan jurnalistik yang digelar DKN Garda Bangsa secara virtual.

Gus Muhaimin pun memberikan tiga catatan yang perlu diperkuat di tubuh PKB dan Badan Otonom PKB seperti Garda Bangsa.

Pertama, harus mulai meningkatkan kemampuan menulis para kader dalam menyampaikan informasi termasuk penyajiannya yang diterima semua usia dan utamanya mengandung pesan edukasi.

Kedua, menghadirkan konten yang bersentuhan dengan masyarakat sehingga konten tersebut tidak sekedar ikut ramai tapi, menjadi jawaban bagi masyarakat.

Ketiga, sebut Gus Muhaimin, kemampuan memanage sosial media dan strategi media secara baik agar informasi dan konten menjadi hal yang menyerap perhatian publik, artinya konten tersebut berdasarkan riset atas apa yang dibutuhkan, bukan sekedar menjadi trending topik.

“ Saya mendukung penuh, teruslah tingkatkan kemampuan ini. Apalagi, hal ini bisa menjadi wadah menyerap aspirasi juga menampilkan jawaban atas aspirasi yang dikeluarkan masyarakat. Utamanya, jadi kampanye politik rahmatan lil alamin, “ dipungkasi Gus Muhaimin.

Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *