Buntut Perjuangan Membidani Perda Pesantren dan Keaktifan Bermedia Sosial, Sidkon Dinobatkan Dewan Jabar Terinspiratif

Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat dinobatkan sebagai dewan terinspiratif ala Kaukus Mahasiswa. Penilaian ini hasil dari Survei Kaukus Mahasiswa untuk Perubahan dengan metode random sampling pada 400 responden mahasiswa se-Jabar (Jawa Barat) dengan margin of error 3 persen.

Koordinator Kaukus Mahasiswa untuk Perubahan M Ginanjar mengatakan, tema aspiratif yang dimaksud dalam survei yang dibagikan kepada mahasiswa ini antara lain, mahasiswa percaya jika dewan teratas tersebut lebih sering berkomunikasi, berdiskusi bersama kalangan mahasiswa dibandingkan. Dan amanah melakukan fungsinya, baik legislasinya, bugetingnya dan pengawasannya.

Penilaian terhadap Sidkon Djampi ini buntut dari perjuangannya membuat RUU Peraturan Daerah tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren yang terbit pada tanggal 1 Februari 2021 di ruang rapat paripurna DPRD Jabar.

Selain itu, keatifan Sidkon bermedia sosial dalam mengabarkan kinerja dan merespon aspirasi baik yang dilayangkan melalui kolom komentar serta direct massage (DM) jadi hal yang disoroti survey tersebut.

Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *