Sambut Bonus Demografi, Ketua Komisi X DPR RI Nyatakan Komitmennya Berjuang untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia

Anggota Fraksi PKB DPR RI Syaiful Huda menyatakan komitmennya untuk berjuang penuh dalam isu pendidikan di parlemen.

Ketua DPW PKB Jawa Barat ini menyampaikan siap menjalankan amanat yang disampaikan oleh Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhamain mengenai isu pendidikan di Indonesia.

Hal ini disampaikan Syaiful Huda usai mengikuti kegiatan Harlah FPKB DPR RI ke 22 dan Peringatan Hari Santri Nasional di Jakarta, Senin, 1 November 2021.

“Tadi sudah disampaikan oleh Ketum (Gus Muhaimain) mengenai arah perjuangan PKB di parlemen khususnya di bidang pendidikan. Dimana memang saat ini kami sedang konsen berjuang untuk perubahan pendidikan kita lebih maju lagi,” kata Syaiful Huda yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR RI.

Huda menjelaskan investasi negara di bidang pendidikan sepantasnya dilakukan dalam menyambut ledakan bonus demografi dimana angka usia produktif jumlahnya sangat tinggi.

“Perlu kita sambut dengan segala kebijakan mengenai pendidikan ini, agar kita benar-benar bisa meraskan manfaatnya bonus demografi,” ujarnya.

Sebelumnya Gus Muhaimin meminta kepada pemerintah supaya anggaran APBN 20% untuk pendidikan itu benar-benar dijalankan.

Gus Muhaimin menyampaikan bahwa bonus demografi yang akan terjadi merupakan peluang yang dahsyat bagi bangsa Indonesia

“Kalau kita lihat Eropa, Amerika dan negara-negara maju yang kebetulan kekurangan anak muda, Indonesia akan memasuki satu tahap dimana kelebihan angkatan muda,” kata Gus Muhaimin

Menurutnya saat ini tidak ada jalan lain hanya satu-satunya jalan investasi bangsa yang terbaik adalah anggaran digelontorkan sebanyak-banyaknya untuk pendidikan nasional.

“Insyaallah kita akan memanennya, meskipun memang jangkanya sekitar 7 tahun tahun 10 tahun. Hal ini akan meningkatkan kapasitas SDM yang ada terutama dengan kapasitas skill dan profesionalitas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *