Berawal Dari Doyan Ngopi, Youth Bee Jadi Pusat Informasi Poltik Kaum Muda Jabar

Seperti kata pepatah, kaum muda merupakan nahkoda perubah sebuah era. Dari zaman ke zaman ada saja ulah mereka. Meski aksinya dinilai kekanak-kanakan, tapi tekad untuk terus maju tak menghentikan mereka hanya karena penilaian tersebut.

Begitu pun dengan hari ini, Minggu (6/23). Sekelompok kaum muda yang menjuluki dirinya Youth Bee Generation, menggelar berbagi kopi di Jogging Track Saparua, Bandung.

Kata Budi, selaku inisiator Youth Bee, event ini sebenarnya sudah berjalan sejak bulan Februari 2022. Budi pun menyebutkan, event berbagi kopi ini dimaksudkan untuk menyerap aspirasi anak muda terkait perkembangan dunia politik saat ini.

Selain itu, Budi pun menyebutkan, event ini pun berperan sebagai media sosialisasi figur Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin.

“Kegiatan ini adalah inisiasi kaum muda untuk mensosialisasikan Gus Muhaimin sebagai calon presiden 2024 dengan cara yang lebih fresh yaitu menyapa masyarakat dan berbagi kopi kepada mereka” ungkap Budi, Minggu (6/3).

Diketahui, Youth Bee Generation rutin melakukan berbagi kopi di setiap titik di Kota Bandung. Sementara itu, anggota Youth Bee sendiri terdiri dari berbagai komunitas di Kota Bandung yang belakangan ini mendeklarasikan Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden 2024.

Penulis: Haydar

Leave a Reply

Your email address will not be published.