Jadi Penentu Perubahan Bangsa, Gus Muhaimin Ajak Pemuda Berpolitik

Maju Bersama Rakyat (Mabes Rakyat) kembali diresmikan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin di Kota Tasikmalaya, Sabtu (26/3).


Peresmian posko pemenangan Mabes Rakyat Kota Tasikmalaya ini diikuti oleh sejumlah elemen pemuda dari Kota Tasikmalaya mulai dari konten kretor, komunitas motor, mojang jajaka, komunitas musik, hingga komunitas desainer.

Gus Muhaimin mengatakan, potensi kaum muda di Tasikmalaya sangat besar. Dengan adanya Mabes Rakyat ini diharapkan menjadi wahana silaturahmi agar merangsang kreativitas anak muda dan mendiskusikan persoalan kebangsaan.

Selain meresmikan posko pemenangan Mabes Rakyat, dalam agenda ini Wakil Ketua DPR RI ini juga meresmikan Wifi Gratis untuk masyarakat sekitar.

“Kebutuhan saat ini adalah Informasi yang cepat menenai potensi-potensi  yang ada di Tasikmalaya, ternyata potensi Sumber Daya Manusia kaum muda disini luar biasa. Macam macam yang bisa ekspresikan ini harus kita sampaikan kembali secara nasional,” kata Gus Muhaimin, dalam keterangannya.

Di era yang penuh kebebasan dan kesempatan ini, semua orang berhak mewarnai kehidupan bicara apa saja yang penting tidak merugikan orang lain.

“Karena saat masa kuliah diskusi 5 orang saja, harus izin, harus diawasi, serta harus dikontrol karena waktu Rezim Orde Baru saat begitu represif,” kenangnya.

Selain itu Gus Muhaimin juga mengajak kaum muda Kota Tasikmalaya untuk berpartisipasi dalam politik, karena dengan berpolitik kaum muda dapat menentukan perubahan bangsa.

“Kalau kalian ingin lebih luas, mau tidak mau harus lewat politik, karena politik ini bisa masuk di semua sendi kehidupan, kekuasan pemerintahan, kebijakan, aturan semuanya karena politik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.