Ziarahi Pahlawan Zaenal Musthofa, Gus Muhaimin Siap Teruskan Perjuangannya

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) melakukan kunjungan ke Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu, (26/3/2022).

Dalam kunjungannya, Gus Muhaimin didampingi Anggota DPR, M Hasanuddin Wahid; Ketua FPKB DPR, Cucun Syamsurijal; Anggota DPR, Acep Adang; dan Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda serta anggota DPRD Jawa Barat dan DPRD Tasikmalaya FPKB.

Mengawali kunjungannya, Gus Muhaimin dan rombongan menziarahi Makam Pahlawan Nasional KH Zaenal Musthofa di Taman Makam Pahlawan Tasikmalaya, Desa Sukarapih, Kecamatan Sukarame, Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu bersyukur bisa berziarah ke Makam Pahlawan Nasional dari Jawa Barat itu. Menurutnya, spirit perjuangannya harus diteladani oleh bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah kita diberikan kesempatan penghormatan untuk menyerap inspirasi, semangat spiritualitas perjuangan KH Zaenal Musthofa yang harus terus kita hidupi. KH Zaenal Musthofa ini, patut kita teladani spiritnya, ghirahnya, dan keberanian serta keikhlasan untuk berjuang harus tertanam dalam seluruh jantung dan urat nadi perjuangan kita,” katanya.

Gus Muhaimin berharap, dirinya mampu meneladani spirit perjuangan, keberanian dan ketangguhan dari pahlawan yang tutup usia pada 28 Oktober 1944 itu.

“Saya pribadi hadir di sini dengan harapan bisa melanjutkan perjuangan, keberanian dan ketangguhan KH Zaenal Musthofa. Keikhlasan beliau dalam mengabdikan kebenaran, kepada NKRI, kepada umat Islam dan mengabdikan kepada bangsa dan negara. Spirit inilah yang harus kita berikan apresiasi, khususnya kepada keluarga yang terus melanjutkan perjuangan KH Zaenal Musthofa di dalam berbagai sendi kehidupan khususnya di bidang Pendidikan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.