Hadiri Doa Bersama, Gus Muhaimin Dapat Dukungan Kiai dan Habib Maju Jadi Capres 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapat dukungan dari para kiai dan habib untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Dengan elektabilitas PKB yang terus naik di tiga besar, Cak Imin juga menyatakan kesiapannya maju pada pilpres mendatang meski nantinya pkb berkoalisi dengan partai lain.

Dukungan dari kiai dan habib itu dikantongi Cak Imin saat menghadiri doa bersama untuk perdamaian dunia di Surabaya, Minggu (22/5/2022). Kehadiran Cak Imin pada acara tersebut sangat dielu-elukan oleh simpatisan PKB. Tokoh agama asal Probolinggo, Habib Husein Alhabsyi mengatakan, sosok Cak Imin dianggap mampu dan tepat memimpin bangsa. 

“Selain kader terbaik, Pak Muhaimin Iskandar juga bisa memberikan solusi atas persoalan di tengah masyarakat,” katanya.

Dengan dukungan ini, Muhaimin Iskandar juga menyatakan siap maju menjadi capres, meskipun nantinya pkb harus berkoalisi dengan partai lain.

“Dengan elektabilitas PKB yang terus naik di tiga besar, kami tetap yakin PKB akan bisa naik menjadi dua besar,” katanya. Dalam doa bersama ulama dan habaib ini, Cak Imin berharap doa mereka bisa menghentikan perang dunia yang saat ini terjadi demi perdamaian dan kemanusiaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.