Begini Doa Perempuan NU Probolinggo Demi Gus Muhaimin Presiden 2024

Dukungan nahdiyin untuk Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) agar mencalonkan diri sebagai calon presiden atau Capres 2024 kian mengalir.

Terbaru, dukungan itu datang dari Perempuan NU Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) yang mendeklarasikan sikap mendukung Gus Muhaimin Capres 2024 dan mendoakannya terpilih sebagai presiden.

Deklarasi yang diikuti sekitar 350 Perempuan NU Probolinggo beragam usia itu berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Mastrip, Kota Probolinggo.

Mereka berasal dari unsur Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU, PC Muslimat NU, pengasuh pondok pesantren putri, PV IPPNU, dan pimpinan kelompok Jamiah-jamiah/ majelis taklim muslimat.

“Kami menyampaikan harapan kepada para tokoh perempuan NU Probolinggo agar mendoakan dan memberikan dukungan moral dan spiritual kepada Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden 2024,” kata Ketua Deklarasi Perempuan NU Probolinggo dukung Gus Muhaimin Capres 2024 Nur Hudana, Kamis (2/06).

Dia menjelaskan kebijakan politik yang paling maslahat di Indonesia dan terbaik bagi NU, pesantren-pesantren NU, dan nahdiyin serta kelestarian akidah ahlus sunnah wal jamaah adalah partai PKB.

Hal itu menurut dia sesuai dengan arahan dan dawuh Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar dan dawuh Rois Syuriah PWNU Jatim KH Ali Masyhuri.

“Maka berdosa kita sebagai warga NU, khususnya perempuan NU kalau membiarkan Gus Muhaimin berjuang sendiri menapaki jalan yang terjal menuju kepemimpinan nasional yakni Presiden 2024,” ucap Nur Hudana di hadapan jemaah yang hadir.

Menurut Nur, peran perempuan sangat signifikan dalam keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara, sebagaimana sabda Nabi bahwa perempuan adalah tiang negara.

Selain istigasah, para perempuan NU Probolinggo juga membacakan ikrar dan doa untuk Gus Muhaimin Iskandar Presiden 2024 yang dipimpin langsung oleh Nyai Nur Hudana.

Pertama, perempuan NU Probolinggo menyatakan diri dengan seikhlas-ikhlasnya, akan senantiasa selalu mendoakan Gus Muhaimin Iskandar dianugerahi kesehatan, hidayah, dan maunah oleh Allah SWT.

Kedua, perempuan NU Probolinggo menyatakan diri dengan seikhlas-ikhlasnya akan senantiasa selalu mendoakan, mengikhtiarkan lahir batin untuk Gus Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published.