Perempuan NU Ungkap Tiga Hal Alasan Gus Muhaimin Harus Nyapres

Ribuan perempuan NU Pasuruan secara tegas mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Gus Muhaimin). Deklarasi ini digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ishlahiyyah, Tumpuk, Wonorejo, Pasuruan, Minggu (19/6/2022).

Acara diawali dengan istigasah yang dipimpin langsung Pengasuh Ponpes Al-Ishlahiyyah, Ucik Nurul Hidayati atau Bu Nyai Ucik. Lalu, deklarasi dukungan terhadap Gus Muhaimin Presiden 2024. Deklarasi ini dibacakan langsung Nyai Mujib Imron, atau istri Wakil Bupati Pasuruan Gus Mujib.

Terdapat tiga poin yang disampaikan perempuan NU Pasuruan dalam deklarasi tersebut. Pertama, meyakini Gus Muhaimin Iskandar adalah satu-satunya kader Nahdlatul Ulama. Selain itu, Gus Muhaimin adalah cicit pendiri NU KH Bisri Syansuri yang dinilai layak maju dalam Pilpres 2024 mendatang,” kata Nyai Mujib.

Kedua, perempuan NU meyakini dan menyaksikan Gus Muhaimin memberi kontribusi nyata terhadap kesejahteraan kaum santri melalui UU Pesantren. Ketiga, mereka meyakini dan menyaksikan kontribusi Gus Muhaimin dalam memperjuangkan, memiliki kepedulian, serta konsisten mengadvokasi isu-isu perempuan.

“Karenanya, dengan tekad bulat dan penuh kesungguhan, kami menyatakan mendukung dan akan memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024,” kata Nyai Ucok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.