Pesan Mendalam Ketua Komisi X DPR ke Sandy Walsh dan Jordi Amat

Komisi X DPR RI menyetujui naturalisasi dua pemain yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Keputusan itu disampaikan pada rapat kerja Komisi X dengan Menpora Zainudin Amali dan PSSI di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 1 September 2022.

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengucapkan selamat kepada Jordi dan Sandy. Dia berharap kedua pemain tersebut bisa memberikan dampak positif untuk Timnas Indonesia. Sebab, masyarakat Tanah Air sudah haus akan prestasi.

“Saya ucapkan selamat, sebentar lagi jadi WNI. Semoga Sandy dan Jordi bisa membawa timnas Indonesia berprestasi di kompetisi mendatang,” kata Syaiful Huda, Ketua Komisi X DPR RI.

“Publik sepakbola Indonesia sangat berharap Sandy dan Jordi bisa memberi yang terbaik bagi prestasi Timnas Indonesia,” ujarnya, menambahkan.

Seusai tahap ini, maka proses naturalisasi kedua pemain tersebut tinggal sedikit lagi. Jordi dan Sandy hanya perlu menunggu surat keputusan Presiden Jokowi, lalu mereka akan mengucapkan sumpah WNI di Kantor Kemenkumham.

Jordi san Sandy merupakan dua pemain yang direkomendasikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebagai proyeksi jangka pendek untuk mendongkrak prestasi Timnas Indonesia. Mereka dipersiapkan untuk Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023 mendatang. Di sisi lain, PSSI saat ini masih mengupayakan agar DPR sesegera mungkin membahas nasib satu pemain lainnya yakni Shayne Pattynama.

Berkas Shayne Pattynama saat ini masi diproses oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). PSSI berupaya agar status pemain 24 tahun itu bisa dibahas di DPR pada bulan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.