Di Konser Westlife, Cak Imin Pimpin Doa bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar memimpin doa untuk korban tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang. Hal itu dilakukan saat konser Westlife di Candi Prambanan, Sleman, Jawa Tengah.

“Assalamualaikum, marilah kita berdoa bersama untuk saudara-saudara kita yang alami musibah di Malang, yang Islam baca Al-Fatihah semoga diterima Yang Maha Kuasa dan keluarga diberikan ketabahan,” ujar Cak Imin dalam keterangan tertulis, Senin (3/10/2022).

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini pun menyampaikan duka cita mendalam atas seluruh korban meninggal akibat tragedi tersebut. Sebelumnya, konser bertajuk The Wild Dreams Tour yang menampilkan boyband asal Irlandia, Westlife berlangsung dalam suasana gelap.

Hujan deras yang melanda sejumlah daerah di DIY, Minggu (2/10) petang membuat konser yang seharusnya dimulai pukul 19.00 WIB itu baru bisa digelar sekitar pukul 21.00 WIB.

Setelah Westlife yang digawangi oleh Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily tersebut naik panggung, panggung raksasa di pelataran Candi Prambanan tersebut justru gelap gulita. Namun, Westlife tetap melanjutkan konsernya demi memupus kerinduan pengagumnya.

“Iya (konser tetap lanjut), untung Westlife-nya keren, nggak ngambekan, tetap mau nyanyi dan jadi MC sekaligus, sambil penonton diajak ngobrol-ngobrol,” kata salah satu penonton, Amanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.