Gus Muhaimin Sebut Deklarasi Capres dari PKB Paling Lambat Akhir Oktober

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin mengungkap rencana deklarasi calon presiden yang bakal diusung PKB pada Pilpres 2024.

Gus Muhaimin mengungkapkan PKB bakal mendeklarasikan capres PKB dalam waktu dekat, yakni sekitar akhir Oktober ini.

“Dalam waktu dekat paling lama akhir bulan,” kata Gus Muhaimin dalam acara Maulidur Rasul 1444 H bertajuk Shalawatan Indonesia, Jumat (7/10) malam.

Meski begitu, Gus Muhaimin tak banyak berkomentar soal dirinya yang bakal berpasangan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Ia hanya menyebut bakal menunggu pengumuman yang akan disampaikan dalam waktu dekat.

Diketahui, PKB dan Gerindra telah memutuskan berkoalisi pada Agustus lalu. Kala itu masing-masing ketua umum telah menandatangani kontrak koalisi antarpartai.

“Iya kita tunggu pengumuman,” ucap dia.

Gus Muhaimin lalu menegaskan PKB dan Gerindra saat ini telah berkoalisi dan terikat kontrak. Dalam waktu dekat, kata dia, kongsi tersebut bakal melakukan berbagai kesepakatan termasuk deklarasi capres dan cawapres.

“Kita sudah berkoalisi dengan Gerindra, sudah menandatangani kontrak kerja sama dan insya Allah akan segera ditindaklanjuti dengan kesepakatan-kesepakatan termasuk deklarasi kesepakatan calon presiden dan wakil presiden,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin juga mengatakan PKB hingga kini masih terus berupaya menjalin komunikasi dengan berbagai partai guna memperluas koalisi. Diketahui, PKB telah berkoalisi dengan Gerindra sejak Agustus lalu.

“Sampai sekarang baru berdua tapi kita sedang terus melakukan pendekatan ke partai-partai lain,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.