Selawat Bareng Habib, Gus Muhaimi Optimis RI Selamat dari Ancaman Resesi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri selawat bersama para habib Jumat, 7 Oktober 2022. Ribuan warga Jakarta turut serta sebagai jemaah dalam selawat.

Bertajuk ‘PKB Berselawat, Selawatkan Indonesia’ yang dirangkai dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Gelanggang Remaja Jakarta Timur (GRJT) Jl. Otista Raya, Jakarta Timur. Ribuan jemaah yang hadir membludak dengan memenuhi area dalam salawat.

Gus Muhaimin menyampaikan agar para jemaah mendoakan RI sebagai negara yang selamat dari ancaman krisis resesi yang menghantui global.

“Malam ini kita bersama para kiai, para ulama, dan habib bagian dari kita bersama-sama berdoa memohon agar Indonesia selamat dari krisis serta resesi dunia yang mulai masuk di berbagai negara,” kata Gus Muhaimin, dalam keterangannya, Jumat, 7 Oktober 2022.

Gus Muhaimin optimis RI bisa selamat dari ancaman krisis berkat doa dan rakyatnya yang rutin membaca selawat. Ia pun mengingatkan sudah ada sejumlah negara terdampak krisis seperti Sri Lanka. Negara di kawasan Asia Selatan itu dinilai sudah menyatakan diri sebagai negara bangkrut.

Dia berharap agar krisis maupun resesi ekonomi tak terjadi di negara RI. Gus Muhaimin bilang dengan doa dan salawat, RI masih selamat dan aman dari ancaman krisis.

“Kita yakin optimis Indonesia yang kaya raya ini akan selamat, dan kerja keras pemerintah, seluruh tokoh, warga bangsa. Ditambah doa kita semua insya Allah Indonesia selamat dan aman dari krisis multidimensi yang akan terjadi di berbagai negara,” ujar Wakil Ketua DPR tersebut.

Acara salawat tersebut dihadiri Habib Sholeh bin Bagir Al Attas, Habib Muhammad bin Ali Assegaf, Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi Kwitang, Habib Jindan bin Novel bin Jindan, Habib Hasan bin Abdul Qodir Al Attas, hingga KH Manarul Hidayah yang juga Dewan Syuro DPP PKB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.