PKB akan Gelar Ijtima Ulama, Gus Muhaimin: Konsolidasi Gagasan Ulama Faktor Penentu Kebangkitan Indonesia

PKB akan Gelar Ijtima Ulama, Gus Muhaimin: Konsolidasi Gagasan Ulama Faktor Penentu Kebangkitan Indonesia

Partai Kebangkitan Bangsa akan menggelar Ijtima Ulama se-Nusantara. Acara ini diinisiasi Dewan Syura DPP PKB dengan tema ‘Ulama Bangkit Bersatu Menjaga Indonesia.’

Rencananya acara ini akan digelar di Hotel Millenium Jakarta pada 13 sampai 14 Januari 2023.

Ijtima tersebut akan dihadiri ulama dan kiai-kiai dari pesantren NU serta tokoh nasional seperti Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud Md, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta mantan Ketum DPP PKB Alwi Shihab.

Ijtima Ulama Memastikan Kinerja PKB

Sekretaris Dewan Syura DPP PKB, KH Saifullah Maksum, menjelaskan Ijtima Ulama Nusantara adalah forum silaturahmi dan konsolidasi gagasan, pandangan konstruktif para ulama, para kiai, dan pimpinan pondok pesantren dalam menghadapi Pemilu 2024.

Maksum menambahkan acara ini digelar dalam rangka memastikan kinerja dan program PKB selalu dalam pengawalan dan arahan ulama.

” Selain itu, Ijtima Ulama Nusantara diharapkan menyamakan visi tentang perjuangan politik PKB sebagai wasilah mewujudkan cita-cita luhur mu’assis Nahdlatul Ulama. Meneguhkan soliditas dan kebersamaan para ulama dengan misi perjuangan dan agenda politik PKB, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang,” ucap Maksum dalam keterangannya, Kamis (12/1/2023).

Respon Gus Muhaimin atas Musyawarah Ulama

Sementara itu, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengaku gembira atas penyelenggaraan Ijtima Ulama Nusantara ini. Baginya, musyawarah ulama dari seluruh wilayah Indonesia merupakan sebentuk perhatian ulama bagi PKB.

“Saya memberikan apresiasi kepada Dewan Syura DPP PKB yang mengadakan Ijtima Ulama Nusantara. Tentunya pokok-pokok pikiran, saran, dan masukan para ulama ini sangat kita perlukan bagi kemajuan bangsa. 400 hari menuju Pileg dan Pilpres 2024, PKB sangat membutuhkan nasihat dan bimbingan para ulama untuk kemenangan dan kejayaan PKB,” kata Gus Muhaimin.