Eks Ketua PBNU Dukunga Pasangan AMIN

Eks Ketua PBNU Dukunga Pasangan AMIN

Mantan Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres Amin alias Anies-Muhaimin. Pernyataan tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara di acara Santri Bersolawat di Lapangan Tegalrejo, Magelang, Minggu (22/10).

Said Aqil dalam sambutannya menyapa sejumlah pimpinan pondok pesantren. Kemudian, setibanya Anies dam Gus Imin di acara, Said Aqil menyapanya dengan sebutan ‘Presiden dan Wapres 2024-2029.

“Yang saya banggakan insyaallah, Presiden Indonesia tahun 2024 Prof. Dr. Anies Baswedan, cucu pahlawan nasional Abdurrahman Baswedan asli Kuningan,” kata Said Aqil dalam tayangan Youtube Muhaimin Iskandar, disambut tepuk tangan.

“Pahlawan santri, mantan tetangga saya, Dr. Gus Muhaimin Iskandar insyaallah wakil presiden 2024-2029,” sambungnya, juga disambut tepuk tangan.

Setelah itu, Said Aqil bicara tentang modal atau kapital sosial santri. Menurutnya, santri memiliki kekayaan sosial. Ini harus solid dalam memilih pemimpin termasuk memenangkan Anies-Cak Imin sebagai Presiden 2024.

“Kita ini sebenarnya kaya. Apa kekayaan kita? Social capital, kita ini kaya, konon [data] Kemenag santri berjumlah 4 juta lebih, punya ayah-ibu kali 3; 12 juta. Santri nikah punya mertua dan ibu 4 juta kali 5. Sudah nanti punya kakak ipar, adik, kakak, paman, berapa juta sudah ini kekayaan ijtimaiyah para santri kalau di-manage dengan baik, kalau ditertibkan dengan soli,d pasti yakin Pak Anies dan Muhaimin menang, tinggal kita mampu tidak mensolidkan ini,” beber Kiai Said.