Hasil Survey Terbaru, Gus Imin Optimis Menang Satu Putaran

 

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang juga bakal Cawapres dari koalisi perubahan untuk persatuan mengaku melihat tanda-tanda menang satu putaran. Gus Imin mengatakan hal itu berdasarkan hasil survey terbaru.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Gus Imin kala menyambut kedatangan mantan Ketum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin di DPP PKB, Jakarta , Jumat (3/11).

 

“ Insya Allah dukungan profesor Din dan para kyai, ulama dan tokoh ini menambah semangat dan mempermudah kemenangan Amin,” ungkap Gus Imin.

 

Gus Imin pun turut menyinggung pihak yang masih menganggap enteng dirinya. Menurutnya, anggap itu justru semakin memperkuat rasa optimisnya untuk meraih kemenangan. “ Kami paling suka karena masih dianggap enteng, tapi biasanya yang dianggap enteng biasanya yang menang,” ucap Gus Imin sambil tersenyum.

 

Guyonan soal kemenangan kemudian diikuti dengan membahas hasil survey yang selama ini selalu menempatkan pasangan AMIN di posisi buncit. Namun, Gus Imin mengaku tidak gusar dengan hasil survey negatif. Menurutnya, hasil survey tersebut dijadikan bahan evaluasi yang kini telah membuahkan hasil.

 

“ Melihat tanda-tandanya sih peluang satu putaran menang itu sudah ada. Peluangnya ada karena, hasil survey terbaru. Perolehan lonjakannya itu sangat signifikan, bahkan survey ini sampai pada level sekarang tiga calon sama persis, jadi 100 terbagi tiga, ada floating beberapa persen ya, ” ungkap Gus Imin.

 

Gus Imin menegaskan, hasil survey terbaru ini jadi bukti bahwa kerja para relawan di berbagai daerah tidak sia-sia. Di sisi lain, ia pun mengaku kehadiran Mantan Ketum Muhammadiyah, Din Syamsudin ini jadi daya dukung besar bagi perjuangannya.

 

“ Tentu bimbingan profesor DIn dan para tokoh-tokoh, ormas kami menunggu terus bimbingannya agar kemenangan yang kita raih pun dalam kemenangan yang sesuai harapan, sesuai dengan cita-cita kita, sesuai dengan apa yang menjadi mandat perubahan itu sendiri, “ jelas Gus Imin Jumat, (3/11).